Pisah Kenang, Mahasiswa KKN Gelar Lomba Mewarnai Untuk Anak Paud

LOMBA MEWARNAI : Jmy/BS - Belasan anak di Paud Dayung Desa Bajarum saat mengikuti lomba mewarnai. Terlihat dua orang anak dengan fokus mewarnai.

SAMPIT – Belasan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dayung di Desa Bajarum Kecamatan Kota Besi mengikuti lomba mewarnai yang di gagas oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP Muhammadiyah Sampit. Setidaknya ada enam belas peserta pada acara yang dilaksanakan Selasa, 11 Februari 2020 pagi.

Kagiatan tersebut dilaksanakan di salah satu ruang belajar Paud Dayung. Belasan anak-anak menyambut antusias acara itu dan berlangsung dengan meriah. Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas, inovasi dan edukasi kepada anak di usia dini.

“ini adalah salah satu bentuk partisipasi kami dalam rangka KKN selama beberapa waktu di Paud Dayung. Selain kegiatan ini kami juga mengecat kelas belajar anak PAUD Dayung dengan mural. Harapannya, apa yang telah kami berikan ini bisa menjadi nilai tambah kepada PAUD Dayung dan anak-anak. Meski tidak banyak, tetapi kami berharap ini bisa menjadi kenang-kenangan,” kata Edi Prasetyo, Ketua Posko 3 Desa Bajarum.

Di sisi yang sama, Kepala Paud Dayung, Listiani mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh mahasiswa peserta KKN itu. Dia bersyukur atas kesedian mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam proses bermain dan belajar anak-anak usia dini di Paud Dayung.

“Semoga silaturahmi kita tidak sampai di sini. Dan apa yang telah diberikan bisa bermakna untuk anak-anak,” kata Listiani.

Setelah Dewan Juri menilai hasil lomba, maka keluar lima nama juara. Yakni Darin Nurjanah sebagai juara 1, Bella Natasya juara 2, Janet E. Purba jauara 3, dan harapan 1 dan 2 di pegang oleh Azqiya Putri dan Afida.

Seperti diketahui, pelaksanaan KKN di beberapa Desa di Kecamatan Kota Besi telah berlangsung sejak 13 Januari lalu. Dan akan berakhir pada tanggal 19 Februari mendatang. Sebanyak 57 mahasiswa KKN di tempatkan di lima Desa di Kecamatan Kota Besi, yakni Desa Bajarum, Kandan, Camba dan dua kelurahan. Dua Kelurahan itu Kota Besi Hilir dan Kota Besi Hulu.

(Jmy/beritasampit.co.id)