Bayi Umur Satu Bulan ke Palangka Raya Pakai Jet Pribadi. Siapa Dia?

TAMPUNG TAWAR - Gubernu Kalteng, Sugianto Sabran (gendong bayi) bersama istrinya Yulistra Ivo Sabra saat disambut dengan prosesi Tampung Tawar di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya

Laporan: Akhiruddin
(Palangka Raya, Kalimantan Tengah)

PUKUL 11.00 WIB (waktu di Palangka Raya, Kalimantan Tengah), ruang VVIP Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut yang biasanya kosong tiba-tiba ramai. Puluhan mobil parkir di halaman VVIP Bandara Tjilik Riwut layaknya akan menyambut kedatangan tamu istimewa.

Selain di halaman, di dalam ruangan VVIP Bandara Tjilik Riwut juga dipadati sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat publik dan sejumlah tokoh lainnya. Sesekali panitia mondar mandir memeriksa kelengkapan yang ada di Bandara Tjilik Riwut.

Handy Talk (HT) yang digenggam para panitia juga tak henti berbicara membuktikan bahwa kalau panitia sedang mempersiapkan segala sesuatunya yang diperlukan untuk penyambutan. Di bagian belakang gedung yang terhubung dengan landasan Bandara Tjilik Riwut juga nampakn istimewa dengan alas karpet merah.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

Tepat Pukul 12.55 WIB, sebuah Pesawat jet pribadi Gulfstream G650 parkir teppat di depan karpet merah. Sejumlah tokoh pun berbaris dan menunggu penumpang turun dari pesawat yang juga dimiliki Pangeran Mansour dari Arab Saudi tersebut.

Pesawat jet senilai USS 65 Juta atau setara Rp 864 miliar itu mengangkut Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama keluarganya. Sugianto turun menggendong bayi laki-laki didampingi sang istri, Yulistra Ivo Sabran.

Lalu kenapa penyambutan Gubernu kali ini lebih meriah? Ternyata bayi yang digendong oleh Sugianto itulah yang menjadi alasannya. Bayi tersebut merupakan anak kedua Sugianto Sabran bersama Yulistra Ivo Sabran yang baru saja lahir 1 Januari 2020 lalu.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Bayi yang baru berusia Satu bulan lebih tersebut ternyata baru saja menghirup udara Kalimantan Tengah. Pasalnya putra pasangan Sugianto dan Yulistra Ivo tersebut lahir di Jakarta tepat di hari pergantian tahun baru dari 2019 ke 2020.

Saat tiba, Gubernur Kalimantan Tengah dan keluarga disambut dengan prosesi Tampung Tawar oleh sejumlah tokoh adat dan agama. Prosesi ini dilakukan dengan cara memercikkan air kepada tamu dengan menggunakan dedaunan yang sudah dirangkai.

Usai prosesi tampung tawar, Sugianto dan rombongan pun memasuki ruang VVIP untuk makan siang. Setelah makan siang, Sugianto dan rombongan langsung ke rumah jabatannya. Selamat datang sang Pangeran Sugianto Sabran.(*)