Benahi Kualitas Dunia Pendidikan Kotim Ini Solusinya

Berita Sampit
FOTO : Drm/BS - Ketua Komisi III DPRD Kotim H Sanidin

SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Sanidin, siang tadi membahas terkait peningkatan kualitas dunia pendidikan di daerah. Ia menilai, Sumber Daya Manusia (SDM) baik dari ahli-ahli pendidikan bahkan siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) hingga ke tingkat  perguruan tinggi menurutnya perlu ada evaluasi dari sistem program yang diterapkan oleh pemerintah daerah selama ini.

Menurut Legislator partai Gerindra ini, selama ini perhatian pemerintah daerah terlalu mengerucut kepada dunia pendidikan sehingga masih banyak fasilitas penunjang yang belum tercover. Bahkan dampa yang dirasakan hingga saat ini terlihat daya saing putera dan puteri daerah mulai terhambat dalam meraih prestasi terutama mengharumkan nama baik Kotim.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

“Saatnya kita dorong Pemda mulai meningkatkan kualitas pendidikan di daerah dengan cara pemberian beasiswa kepada Putra atau Puteri daerah kita, supaya bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi, dan menjadikan mereka berkarakter juang dalam membangun daerah kedepannya, terus terang kalau kita lihat kondisi saat ini perhatian daerah masih setengah-setengah,”Ungkapnya Rabu 12 Februari 2020.

BACA JUGA:   Fajrurahman Sosok yang Patut Diperhitungkan di Pilkada Kotim

Dia menilai untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kotim ini perlu ada tindakan nyata dari instasi terkait, dalam mengoptimalkan penyebaran tenaga pendidik terutama yang benar-benar ahli di bidangnya.

“Penyebarannya yang tidak merata juga akan berdampak pada SDM di tingkat daerah pelosok, dalam hal ini kita sarankan optimalisasi kembali program dasar pendidikan yang ada, sehingga, bisa menjadi acuan bagi masyarakat untuk mengejar mimpi dan masa depan anaknya,” Tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)