Kembangkan Sektor Perikanan, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Minta Pemkab Sukamara Siapkan Lahan 100 Hektar

Audiensi : IST/BS - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo saat menerima kedatangan Bupati Sukamara Windu Subagio bersama tim dari Dinas Perikanan Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio berusaha untuk mengembangkan sektor perikanan diwilayah pesisir Bumi Gawi Barinjam.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyambangi Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Sekertaris Dinas Perikanan Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan bahwa dari hasil pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo yang meminta agar Pemkab Sukamara menyiapkan lahan 100 hektar.

“Dalam upaya pengembangan sektor perikanan di Sukamara Menteri Kelautan dan Perikanan RI meminta Kabupaten Sukamara siapkan lahan 100 hektar,” ucap Syamsir, Rabu (12/2/2020).

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Selain itu, Syamsir juga menerangkan bahwa tidak hanya meminta Pemkab Sukamara untuk menyiapkan lahan untuk pengembangan sektor perikanan, namun juga meminta agar ada perbaikan akses jalan dan listrik.

“Jika lahan siap akses jalan baik serta listrik juga baik maka Pemerintah Pusat dalam hal ini KKP akan membantu selain itu investor juga akan berdatangan ke Sukamara,” terang Syamsir.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

Syamsir menerangakan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan RI juga ingin mempermudah masuknya investor salah satunya adalah dalam pembukaan tambak hanya pemberitahuan.

“Untuk pembukaan tambak cuma pemberitahuan, tidak perlu IUP, SIPPI, hal ini dilakukan untuk meningkatkan investasi,” ucap Syamsir.

“Selain itu juga untuk membangkitkan etos kerja dan kinerja rakyat dimana dinas yang mengontrol,” tukas Syamsir. (enn/beritasampit.co.id)