Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Gelar Gebyar Anak Sholeh dan Sholeha di Desa Bajarum

Berita Sampit
BELAJAR : JMY/BS - Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP Muhammadiyah Sampit yang berada di Desa Bajarum saat mendampingi anak-anak sekolah dasar dalam proses belajar

SAMPIT – Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa  STKIP Muhammadiyah Sampit, dalam waktu dekat akan mengadakan lomba bertajuk Gebyar Anak Soleh dan Soleha, kegiatan ini akan berlangsung di Desa Bajarum, Kecamatan Kota Besi.

Lomba ini terbagi menjadi Dua kategori, dari siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), mahasiswa KKN posko 3 berencana mengadakan kegiatan di Aula Desa.

Pendaftaran dibuka sejak 6 Februari 2020 hingga 11 Februati 2020, hingga berita ini diterbitkan total peserta yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 54 siswa SD dan SMP. 12 peserta mengikuti lomba adzan dan 42 peserta menghafal surah pendek. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis 13 Februari 2020.

BACA JUGA:   210 Pembalap Meriahkan Kejuaraan Motorprix Open Race

“kita berharap dengan dilaksanakannya lomba ini, anak-anak yang berada di desa bajarum mampu membangun ketaqwaannya. Mereka sangat antusias dalam menyambut lomba ini, kegiatan ini juga berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi kami bersama dosen pembimbing lapangan dan Kepala Desa,” kata Edi Prasetyo selaku Ketua KKN.

Lebih lanjut ia menambahkan, sekitar pukul 14.00 WIB akan dilaksanakan Technical Meeting. Edi menjelaskan bahwa juri lomba nantinya bekerjasama dengan tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Eddy Janjikan Bonus untuk Atlet Berprestasi di PON Papua

Sejauh ini, telah banyak Program Kerja (Proker) dari sejumlah posko yang tersebar di wilayah Kecamatan Kota Besi. Termasuk salah satunya posko 3 Desa Bajarum. (jmy/beritasampit.co.id)

Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP Muhammadiyah Sampit yang berada di desa bajarum saat mendampingi anak-anak sekolah dasar dalam proses belajar