Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sambut Baik Keinginan Pemkab Sukamara Kembangkan Perikanan

Pertemuan : IST/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menemui Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo.

SUKAMARA – Sekertaris Dinas Perikanan Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan bahwa upaya untuk mengembangkan sektor perikanan di Sukamara dengan bantuan dari pemerintah pusat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah Bupati Sukamara Windu Subagio bertemu dengan
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo.

“Bapak menteri menyambut baik keinginan
Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk mengembangkan sektor Perikanan. Dimana pemkab diminta untuk membuat tata ruang sesuai panjang garis pantai,” kata Syamsir Hidayat, Rabu (12/2/2020).

Syamsir menerangkan bahwa Kementarian Kelautan dan Perikanan RI menekankan bahwa dalam upaya pengembangan sektor perikanan limbah yang dihasilkan dari industri tersebut tidak dibuang kelaut.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Ajak Ratusan Pelajar Tanam Mangrove di Pantai Lunci

“Menurut Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk pengembangan tambak harus diatur IPAL, Intek, Inlet dan Outletnya dimana hasil buangan jangan langsung dibuang kelaut,” tukas Syamsir.

Sebagai upaya mengembangkan perikanan di Sukamara yang masih membutuhkan bantuan pemerintah pusat, maka
Bupati Sukamara, Windu Subagio didampingi tim dari Dinas Perikanan menyambagi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Kedatangan Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama tim disambut langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo yang diteruskan dengan audiensi yang berlangsung di Gedung Minabahari 4 Kementerian Kelautan dan Perikanan.

BACA JUGA:   RSUD Sukamara Belum Miliki APD Untuk Rawat Pasien Corona

Sekertaris Dinas Perikanan Sukamara, Syamsir Hidayat menerangkan pertemuan Bupati Sukamara dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI merupakan upaya agar pemerintah pusat melalui KKP mendukung pengembangan industri perikanan di Sukamara.

“Pertamuan antara Menteri Kelautan dan perikanan dan Bupati Sukamara berjalan dengan penuh keakraban,” ujar Syamsir Hidayat. (enn/beritasampit.co.id)