Pejalan Kaki Asal Sampit Tempuh Jarak Ratusan Kilometer Menuju Haul Guru Sekumpul

Berita Sampit
BERBAGI : IST/BS – Aswin Nur Bakal Calon Wakil Bupati Kotim (kanan) saat menyerahkan bekal kepada Arsyad sang pejalan kaki menuju Haul Guru Sekumpul di Kalsel.

SAMPIT – Arsyad warga Desa Jaya Kelapa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berjalan kaki menuju Haul Guru Sekumpul di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), selama berjalan Arsyad banyak bertemu orang yang memberikan dukungan berupa logistik dan uang saku.

“Kebetulan kami juga mau berangkat ke Banjarmasin, diperjalanan ketemu Arsyad, pemuda pejalan kaki menuju ke haul guru sekumpul, yang viral dimedsos,” ujar Aswin Nur kepada wartawan beritasampit.co.id saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Perjalanan panjang ia tempuh penuh semangat, perlengkapannya sederhana saja, Arsyad ditemani sebuah tongkat, beberapa lembar baju dan celana, sementara logistik ia kemas dalam tas rangsel.

“Waktu itu kami ketemu di Kerengpangi, alhamdulillah, ada sebagian rezeki kami kasihkan kepada Arsyad,” ujar Aswin, bakal calon wakil bupati Kotim jalur partai politik ini.

Hingga pada Rabu 12 Februari ini, tim Redaksi beritasampit.co.id belum mendapatkan kabar terbaru mengenai perjalanan Arsyad, perjalanan yang menempuh jarak mencapai ratusan kilometer tentunya membutuhkan waktu berhari-hari untuk sampai di Banjar.

“Kami turut mendoakan semoga hajat Arsyad menghadiri Haul Guru Sekumpul di Martapura, Kalsel yang akan diadakan akhir Februari ini bisa tercapai,” harap Aswin selaku Kepala Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit ini.

Sebelumnya, Sekertaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor juga bertemu dengan Arsyad. Bahkan bakal calon Bupati Kotim ini juga sempat memberikan bekal berupa uang saku pada Arsyad, ia berharap bekalnya tidak kehabisan sebelum mencapai Haul.
(ifin/beritasampit.co.id)