Pemerintah Pusat Akan Bantu Pembangunan Sektor Perikanan di Sukamara

Pertemuan : IST/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menemui Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo.

SUKAMARA – Sekertaris Dinas Perikanan Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan bahwa bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan untuk pembangunan sektor perikanan di Kabupaten Sukamara.

“Pemerintah pusat akan membangunkan cool storage, lalu memberikan bantuan mobil pendingin dan pendingin tenaga surya,” kata Syamsir Hidayat, Rabu (12/2/2020).

Syamsir menerangkan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan RI itu menyusul kedatangan Bupati Sukamara, Windu Subagio didampingi tim dari Dinas Perikanan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

Kedatangan Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama tim disambut langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo yang diteruskan dengan audiensi yang berlangsung di Gedung Minabahari 4 Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Syamsir Hidayat menjelaskan pertemuan Bupati Sukamara dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI merupakan upaya agar pemerintah pusat melalui KKP mendukung pengembangan industri perikanan di Sukamara.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“Pada kesempatan itu Bupati Sukamara juga menyampaikan potensi lahan tambak sebesar 1.138,61 hektar dan yang baru dimanfaatkan seluas 586 hektar atau 51,47 persen, artinya masih banyak potensi tambak yang masih bisa dimanfaatkan,” tukas Syamsir. (enn/beritasampit.co.id)