Tahap Penyempurnaan, SOPD Kotim Bahas Rancangan Pembangunan

Berita Sampit
KONSULTASI PUBLIK : ARIFIN/BS – Plt Kepala Bappeda Kotim saat memberikan sambutan pada acara konsultasi publik Rancangan Awal RKPD Kotim tahun 2021.

SAMPIT – Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membahas rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021. Melalui kegiatan itu diharapkan akan melahirkan pembangunan yang terarah dan terukur untuk pembangunan skala prioritas.

“Kami mohon saran dan masukannya terkait permasalaan pembangunan yang akan menjadi kerja perangkat daerah untuk tahun 2021,” ucap Pelaksana tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotim Ramadhan pada acara konsultasi publik rancangan awal RKPD Kotim tahun 2021 di Aula Sei Mentaya Bappeda Kotim, Rabu 12 Februari 2020.

BACA JUGA:   PDIP Semakin Kokoh dengan 10 Kursi, Gerindra Geser Posisi Golkar

Dia menjelaskan, konsultasi publik itu untuk tahapan penyempurnaan guna menentukan kembali aspirasi yang sudah masuk melalui musrenbang tingkat kecamatan ke tingkat kabupaten. Kemudian, hasilnya nanti akan menjadi pembangunan skala prioritas untuk tahun 2021.

“Hasil rancangan awal itu juga akan disingkronisasikan dengan rencana kerja provinsi dan pusat. Untuk itu, saran dan masukan sangat diperlukan dari masing-masing SOPD termasuk aspirasi melalui DPRD Kotim,” ujarnya.

BACA JUGA:   Akun Instagram DLH Kotim Diretas, Posting Sejumlah Foto Vulgar dan Bitcoin

Sementara itu, Sekda Kotim Halikinnor menyebutkan bahwa hampir seluruh stakeholder hadir pada acara konsultasi publik membahas rancangan awal RKPD Kotim tahun 2021.

“Ini membuktikan bahwa kepedulian untuk merancangkan pembangunan di Kotim cukup tinggi,” ujarnya saat diwawancara usai membuka kegiatan.

(ifin/beritasampit.co.id)