Wabup Sukamara Pantau Perkembangan Pokdakan Penerima Bantuan

Kunjungan Kerja : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi saat melihat tambak milik Pokdakan penerima bantuan di Desa Pangkalan Muntai.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi ingin melihat hasil dari bantuan yang diberikan ke Kelompok Pemudidaya Ikan (Pokdakan) di Desa Pangkalan Muntai dan Desa Sukaraja Kecamatan Sukamara pada Rabu (12/2/2020).

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi yang didampingi tim dari Dinas Perikanan Sukamara mengunjungi tambak-tambak ikan milik kelompok pembudidaya di dua desa tersebut.

“Saya ingin melihat sampai mana perkembangan dari bantuan yang telah disalurkan pemerintah ke pada kelompok pembudidaya ikan di dua desa ini,” terang Ahmadi saat berada di Desa Pangkalan Muntai, Kecamatan Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

Ahmadi menerangkan bahwa budidaya ikan yang ada di Desa Pangkalan Muntai merupakan potensi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan akan menjadi pioner dalam pengembangan budidaya ikan di desa tersebut.

“Yang jelas ini akan jadi pionir untuk pengembangan budidaya ikan khususnya di Desa Pangkalan Muntai ya,” ucap Ahmadi.

Sementara itu, dari data Dinas Perikanan Sukamara pada tahun 2019 Pokdakan Muntai Sejahtera di Desa Pangkalan Muntai telah menerima bantuan bibit ikan patin sebanyak 12 ribu ekor serta pakannya. Pokdakan Sungai Kengkawang Desa Sukaraja juga mendapat bantuan yang sama berupa benih ikan patin. (enn/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen