273 Anak di Sukamara Ikuti Festival Anak Soleh Indonesia XI

Peserta : ENN/BS - Peserta saat mengikuti pembukaan FASI XI tingkat kabupaten di Gedung Gawi Barinjam, Kamis (13/2/2020)

SUKAMARA – Sebanyak 273 anak di Kabupaten Sukamara mengikuti berbagai lomba di Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Kabupate yang digelar selama tiga hari sejak Kamis (13/2/2020).

Ketua Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukamara, Mat Saleh mengatakan bahwa BKPRMI memiliki misi mewujudkan generasi qur’ani.

“Karena itu bagaimana lembaga pendidikan dan unit-unit pembelajaran mulai dari TKA, TPA, TQA/TPQ menjadi perhatian serius bagi BKPRMI, yang mana anak-anak di didik dan dibina di lembaga tersebut,” ucap Mat Saleh usai pembukaan buka FASI XI tingkat kabupaten di Gedung Gawi Barinjam, Kamis (13/2/2020).

BACA JUGA:   Keluarkan Instruksi, Pemkab Sukamara Minta Masyarakat Waspada Virus Corona

Dalam kesempatan itu, Mat Saleh mengatakan bahwa FASI merupakam agenda nasional sehingga pihaknya serius dalam mengembangkan pendidikan agama untuk anak usia dini, hasilnya ratusan anak mengikuti lomba di FASI XI tingkat Kabupaten.

“Dalam FASI ini ada 273 peserta dari lima kecamatan yang berlomba untuk mendapatkan juara Satu, yanh nanti akan kita kirim ke tingkat Provinsi dan harapannya bisa juara lagi dan bisa mewakili Kalteng ditingkat nasional,” terang Mat Saleh.

Kegiatan FASI XI tingkat kabupaten digelar selama tiga hari yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukamara bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al-quran (LPPTKA) Sukamara.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara : Kemendagri Dukung Penggunaan APBD Dalam Penanganan Covid-19

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi saat membuka kegiatan mengharapkan agar para peserta FASI XI kali ini nantinya mampu memberikan yang terbaik dan berprestasi sehingga dapat mewakili Sukamara pada FASI tingkat nasional tahun 2020 di Sampit.

“Harapannya FASI ini mampu mengantarkan prestasi anak-anak kita ketingkat nasional di Sampit Kotawaringin Timur pada 20 Agustus 2020 mendatang,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)