Anggota Komisi IX DPR-RI Bicara Corona di Kalteng

PEMBICARA - Anggota Komisi IX DPR-RI, Kurniasih Mufidayati saat menjadi pembicara di PKS Kalteng

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IX DPR-RI, Kurniasih Mufidayati menjadi pembicara dalam Bincang Santai bersama Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah, Kamis 13 Februari 2020. Acara yang mengangkay tema Permasalahan dan Solusi Tentang Kesehatan di Indonesia berlangsung di Aula PKS Kalteng.

“Bincang Santai yang dihadiri oleh 50 peserta tersebut membahas permasalahan dan solusi kesehatan di Indonesia. Kita menghadirkan pemateri dari anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si,” ujar Indasah selaku penanggungjawab kegiatan.

Menurut Indasah, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah.

Tema bincang santai ini lebih mengupas bagaimana permasalahan dan solusi kesehatan di Indonesia termasuk mengenai antisipasi dan upaya pencegahannya ujar konselor keluarga ini.

Sementara itu, pemateri Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si menyampaikan harapannya agar pemerintah lebih memberikan perhatian yang ekstra untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Pasalnya wabah virus Corona semakin membesar sejak pertama kali kemunculannya di Wuhan, China.

Data WHO per 4 Februari 2020 menyebutkan ditemukan 20.630 kasus dengan 20.471 kasus di antaranya terjadi di China.”Pemerintah perlu lebih ekstra serius dalam memberikan perhatian terhadap penyebaran virus Corona ini,” ujar Kurniasih.

Politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menjelaskan, ada dua hal perlindungan dari virus Corona terhadap WNI. Pertama untuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada dan bekerja di negara-negara yang sudah terkonfirmasi penyebaran virus Corona dan kedua antisipasi terhadap penyebaran di dalam negeri. (rda)