Kalteng Tuan Rumah Training of Trainer KMHDI Regional Kalimantan

IST/BS. Kader KMHDI Kalteng berfoto bersama.

PALANGKA RAYA – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu (PD KMHDI) Kalimantan Tengah akan melaksanakan program kerja yaitu Training of Trainer Regional Kalimantan yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 Februari 2020, di Kota Palangka Raya.

Handi Wijaya selaku ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah menyampaikan kegiatan TOT tahun ini diambil kembali Provinsi Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah, seharusnya pada tahun ini Banjarbaru merupakan tuan rumah tetapi karena Banjarbaru baru saja pergantian kepengurusan maka mereka mengundurkan diri, dan Kalteng selaku salah satu yang mempunyai pimpinan daerah mengambil agenda penting tersebut.

BACA JUGA:   Momentum Hari Ibu, Dinas Perpustakaan Kota Gelar Festival Literasi

“TOT dalam tatanan proses kaderisasi KMHDI merupakan kaderisasi lanjutan, guna untuk melahirkan trainer-trainer unggulan yang mampu menjawab tantangan dan kemajuan zaman. Training of trainer akan dihadiri perwakilan dari masing-masing cabang KMHDI se pulau Kalimantan,” ujar Handi.

Dalam rangkaian kegiatan training of trainer kali ini juga akan dilaksanakan seminar politik dengan Tema “Peran Pemuda Dalam Menyukseskan Pilkada Yang Demokratis” dengan  pemateri perwakilan dari Bawaslu, perwakilan dari KPU, dan perwakilan dari pemuda.

BACA JUGA:   Hima Bartim Berbagi Tali Asih di Panti Asuhan El-Ministry

“Kenapa kita kita mengadakan seminar politik karena sejatinya KMHDI harus juga melihat bagaimana kondisi hari ini, dan secara regional Kalsel dan Kalteng pada tahun 2020 akan menghadapi pesta demokrasi,” bebernya.

Selai itu KHMHDI juga menginkan peran aktif mahasiswa untuk hadir dalam menyukseskan pilkada serentak 2020.

“Kita ingin masyarakat sadar akan pentingnya agenda ini, karena untuk menentukan arah kebijakan 5 tahun kedepan,” tutup Handi Wijaya.

(NA/beritasampit.co.id)