Komisi C DPRD Palangka Harapkan Pemkot Contohi Pengelolaan Wisata di Banjarmasin

PAPARAN: Presentase hasil Kunker dihadapan pihak terkait, ruang rapat komisi DPRD setempat.

PALANGKA RAYA-Wakil Ketua I Komisi C, DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi menilai, pengelolaan sektor pariwisata di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan sudah cukup maju dibandingkan dengan Kota Palangka Raya.

Penilaian tersebut disampaikan dalam laporan hasil kunjungan kerja Komisi C di Kota Banjarmasin sebagaimana yang dipaparkan dalam presentasi dihadapan mitra kerja komisi dan pihak terkait lainnya yang berlangsung di ruang rapat gabungan komisi, Rabu (12/2/2020).

Menurut dia, di Kota Banjarmasin mulai dari penataan hingga upaya dalam menggali potensi yang bisa diangkat sebagai destinasi wisata sangatlah bagus. Kemudian sistem promosi juga ditata dengan sedemikian rupa sehingga Kota Banjarmasin telah diakui secara nasional.

BACA JUGA:   PKS Kalteng Gerak Cepat Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

“Sebenarnya juga bisa untuk diterapkan di Kota Palangka Raya. Terlebih Walikota telah menetapkan ada tiga destinasi wisata unggulan yang akan menjadi prioritas pengembangan,” tukasnya.

Lebih lanjut dia memaparkan, Kunker ke provinsi tetangga tersebut, adalah untuk menggali informasi lebih dalam bagaimana proses pengelolaan wisata bisa berjalan dengan maksimal, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

“Dengan datangnya kunjungan wisatawan mancanegara ke obyek wisata tersebut, menunjukkan bahwa sektor kepariwisataan mampu mendunia dan dikenal hingga keluar negeri,” tuturnya.

BACA JUGA:   Rakerda I PDIP Provinsi Kalteng Banyak Deretan Mobil Mewah, Ini Dia Yang Paling Mahal

Tak kalah penting ucap Politisi Golkar tersebut, dengan keberadaan obyek wisata yang berjalan maju, maka secara tidak langsung akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

“Ini harus bisa diperhatikan dan dikembangkan kembali oleh Pemerintah Kota palangka Raya. Terutama bagaimana potensi budaya dan pariwisata di wilayah Kota Cantik bisa dijadikan salah satu tujuan wisata dunia,” tukasnya.

(gra/beritaaampit.co.id)