Mukhtarudin: Industri Transportasi Laut Perlu Modernisasi

Anggota Komisi BUMN DPR RI Mukhtarudin. Dok: Istimewa

JAKARTA— Anggota Komisi VI DPR RI Mukhtarudin mendorong BUMN seperti PT Pelindo, ASDP dan PT Pelni untuk melakukan modernisasi sebagai prioritas pembangunan kemaritiman dan infrastruktur di bidang kelautan.

Menurut Mukhtarudin, hal tersebut dilakukan sehingga dapat meningkatkan pelayanan publik dan menarik investor di Indonesia.

Politikus asal Kalimantan Tengah itu mengaku hingga saat ini BUMN bidang kemaritiman sudah melakukan tugas dengan baik dan diharapkan tetap menjaga kinerja kedepannya.

BACA JUGA:   Politik Dinasti di Pilkada 2020 Buruk Buat Demokrasi

“Salah satunya PT Pelindo I, II, III dan IV yang sudah dapat melakukan bongkar muat lebih cepat dan efisien,” tutur Mukhtarudin di Gedung Nusantara, Parlemen Senayan, Kamis, (13/2/2020).

Mukhtarudin berharap BUMN tersebut dapat memberikan gambaran terhadap kesiapan Indonesia memasuki era industri 4.0 sekaligus merebut peluang meningkat investasi di sektor industri.

BACA JUGA:   Pengamat Sayangkan Kinerja DPR dalam Pembuatan UU

“Kita mendorong semua BUMN ini agar dapat mendukung upaya industrialisasi 4.0. Jadi digitalisasi, modernisasi ya. Dalam rangka optimalisasi pelayanan sekaligus memacu daya saing lebih efisien,” pungkas Mukhtarudin.

(dis/beritasampit.co.id)