PBS Diminta Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

H Bardiansyah

 

 

SAMPIT – Sekertaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Bardiansyah meminta agar pihak perusahaan besar swasta (PBS) di Kotim ini memberdayakan tenaga kerja lokal agar bisa memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat.

“Terutama perusahan-perusahaan yang beroperasi di wilayah desa, atau kecamatan harusnya memberdayakan masyarakat sekitar sebagai bentuk tanggungjawab PBS juga berkaitan dengan dampak sosial,” ujarnya Kamis (13/2/2020).

BACA JUGA:   Tim Pasar Ikan Bersihkan Dispenda Dengan Skor Telak 5-1

Legislator PDI Perjuangan ini juga berharap agar pemerintah daerah mulai memperhatikan hal tersebut, supaya kesenjangan sosial tidak terjadi dan ekonomi masyarakat bisa meningkat dan tidak terus-menerus terjadi konflik.

“Setidaknya dengan memberdayakan tenaga kerja lokal ini bisa menghindari konflik-konflik antara masyarakat dengan perusahaan, dan juga membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di daerah perusahaan itu sendiri beroperasi,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Kasus Narkotika Mendominasi Perkara Yang Ditangani Pengadilan Negeri Sampit

Legislator asal Dapil Selatan ini juga berharap pihak instansi terkait khusus Dinas Tenaga Kerja juga memperhatikan hal ini yang menyangkut mengurangi angka pengangguran di Kotim ini.

“Dinas tenaga kerja juga harus proaktif dalam memantau dan mendorong serta memberikan pembekalan terhadap calon-calon tenaga kerja lokal kita supaya bisa memiliki daya saing yang kuat,” tutupnya.
(Drm/beritasampit.co.id)