Pemkab Kotim Rencananya Buat Penangkaran Buaya

PUT/BS - Sekretaris Daerah Halikinnor

SAMPIT – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), rencanya akan membuat terobosan baru untuk menarik wisatawan dan menjadikan Kabupaten Kotim menjadi Kota Pariwisata.

“Kita merencanakan akan membuat tempat wisata yaitu penangkaran buaya yang besar untuk meningkatkan dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kotim,” ucap Sekretaris Daerah Halikinnor, Kamis13 Februari 2020.

Halikinnor mengatakan, tidak hanya menarik minat wisatan berkunjung ke Kabupaten Kotim saja, tetapi penangkaran buaya juga bertujuan untuk mengalihkan habitat buaya yang ada di sungai ke penangkaran buaya.

BACA JUGA:   Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

“Contohnya saja di daerah selatan dan utara banyak buaya yang bermunculan di sungai dan ada juga masyarakat kita yang di sambar oleh buaya, oleh sebab itulah nanti kita akan memancing buaya yang ada di sungai untuk ditempatkan di penangkaran buaya” ujarnya.

Hal ini menurutnya dalam rangka upaya win-win solosion dalam mengatasi persoalan buaya yang kerap menjadi keluhan warga.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Gelar Pelatihan Tingkatkan SDM Pengarusutamaan Gender

“Agar tidak ada lagi buaya yang berkeliaran di sekitar sungai karena itu sangat membuat masyarakat menjadi resah dan takut untuk beraktivitas di sungai,” akhirnya.

(Put/Beritasampit)