Wabup Katingan Apresiasi Peran Masyarakat Bangun Musala di SMPN 4 Katingan Kuala

Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang didampingi Camat, H. Suryanto dan Kepala SMPN 4 Katingan Kuala, Moh. Anis Romzi, saat melihat langsung hasil pembangunan mushola swadaya masyarakat, Kamis, 13 Februari 2020

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang merasa kagum sekaligus memberikan apresiasi positif kepada masyarakat di desa Jaya Makmur dan Makmur Utama. Hal itu terkait swadaya masyarakatnya dalam membangun musala yang ada di SMPN 4 Katingan Kuala.

“Musalanya bagus, saya kagum dan mengapresiasi terhadap masyarakat sini yang peduli terhadap pendidikan khususnya dalam membangun musala ini,” ungkap Sunardi saat melihat langsung hasil pembangunan musala SMPN 4 Katingan Kuala swadaya masyarakat itu, Kamis, 13 Februari 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Laksanakan Penandatanganan NPHD Antar TNI-Polri

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Katingan Kuala, Moh Anis Romzi menjelaskan pembangunan musala itu murni dari swadaya masyarakat. Dimana mereka menyisihkan hasil panen padinya untuk disumbangkan membangun musala.

“Ini swadaya dari masyarakat desa Jaya Makmur dan Makmur Utama, dimana setiap panen padi, mereka menyisihkan satu sak gabah untuk musala ini,” terang Anis Romzi kepada Wakil Bupati Katingan, Sunardi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Buka High Level Meeting TPID

Meskipun belum rampung seratus persen, ia berharap pembangunan musala itu terus berjalan, mengingat banyaknya program sekolah khususnya di bidang keagamaan seperti pagi mengaji, salat dzuhur berjamaah dan muhadarah (latihan ceramah).

(Muy/beritasampit.co.id)