Wabup Sukamara : FASI XI Untuk Pembinaan Generasi Muda Islam

Peserta : ENN/BS - Peserta saat mengikuti pembukaan FASI XI tingkat kabupaten di Gedung Gawi Barinjam, Kamis (13/2/2020)

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa gelaran Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI dalam rangka pembinaan generasi muda Islam.

“Karena di kegiatan ini anak-anak mulai mengenal azan, Al-quran kemudian nasyid, solat dan sebagainya,” ucap Ahmadi saat membuka FASI XI tingkat kabupaten di Gedung Gawi Barinjam, Kamis (13/2/2020).

Ahmadi, menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara sangat mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan karakter generasi muda terlebih dalam bidang agama.

BACA JUGA:   Sisa 9 Orang Pendatang Lakukan Isolasi Terintegrasi di BPG Sukamara

“Kita sangat mendukung sekali,” ucap Ahmadi.

“Kita tentanya akan tingkatkan kegiatan ini dimana axa ratusan anak yang untuk kemampuan dan kebolehnnya dalam lomba ini,” terang Ahmadi.

Kegiatan FASI XI tingkat kabupaten digelar selama tiga hari yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukamara bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al-quran (LPPTKA) Sukamara.

BACA JUGA:   Bupati Intruksikan Seluruh SKPD Dukung Sensus Penduduk 2020

Ahmadi saat membuka kegiatan mengharapkan agar para peserta FASI XI kali ini nantinya mampu memberikan yang terbaik dan berprestasi sehingga dapat mewakili Sukamara pada FASI tingkat nasional tahun 2020 di Sampit.

“Harapannya FASI ini mampu mengantarkan prestasi anak-anak kita ketingkat nasional di Sampit Kotawaringin Timur pada 20 Agustus 2020 mendatang,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)