Akhirnya Zulkifli Hasan Penuhi Panggilan KPK

Zulkifli Hasan

JAKARTA – Hari ini, Jum’at 14 Februari 2020 akhirnya mantan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan penuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kehadiran Ketua Umum partai PAN tersebut, diperiksa sebagai saksi kasus alih fungsi hutan di Riau, yang menjerat mantan Gubernur Riau.

Sebagaimana dilansir dari Kompas.com, Zulkifli Hasan tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.05 WIB, didampingi oleh Totok Daryanto ia masuk menuju gedung anti rasuah tersebut.

Menggunakan baju kemeja putih dan jaket biru tua, sepatu ket, ia hanya melambaikan tangan, tanpa menyampaikan kata-kata.

Dipenuhinya panggilan KPK hari ini, adalah pemanggilan yang ke tiga kalinya. Setelah sebelumnya dimangkiri tanpa keterangan.

Dalam kasus ini, KPK sudah menjerat Legal Manager PT Duta Palma Grop Tahun 2014, Suherti Terta serta pemilik PT Duta Darma dan Surya Darmadi dari PT Darmex Grop.

Semua ditahan dalam OTT pada 25 Desember Tahun 2014 lalu, dan menyeret juga Gubernurnya kala itu.

Annas Mammun dan Ketua Asosiasi Kelapa Sawit Indonesia Provinsi Riau, Gulat Medali Emas Manurung. Keduanya dijerat bersalah dan sedang menjalani vonis.

(Shp/beritasampit.co.id)