Ini Kontribusi PAFI Kobar Dalam Pembangunan Kesehatan

SENAM : Risa/BS - Anggota Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Kobar, saat melakukan senam bersama di halaman kantor Dinkes Kobar, Jum'at 14 Februari 2020.

PANGKALAN BUN – Untuk memeriahkan HUT Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) yang ke 74, PAFI cabang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan senam bersama di halaman kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar, Jumat 14 Februari 2020.

Senam bersama ini diikutin oleh seluruh anggota PAFI cabang Kobar. Tujuan dilaksanakan senam bersama ini agar dapat menjadikan sarana untuk bisa saling bersilaturahmi. Sehingga menumbuhkan keakraban atau kekompakan untuk seluruh anggota PAFI cabang Kobar. Semua peserta sangat berantusias mengikuti senam tersebut.

BACA JUGA:   BPBD Ingatkan Siaga Banjir

Mariyani selaku Ketua panitia mengatakan bahwa, prinsip sebagai salah satu organisasi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia ingin memberikan peran aktif dan berkontribusi dalam pembangunan kesehatan.

“Kami mempunyai prinsip sebagai salah satu organisasi PAFI yang ingin memberikan peran aktif dan berkontribusi dalam pembangunan kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Kobar ini, yakni salah satunya dengan cara senam bersama yang di laksanakan saat ini, selain senam bersama kita juga ada pembagian dorprize,” ucapnya.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Minta Masyarakat Sadar Akan Kebersihan Lingkungan

Menurutnya, senam juga sama seperti obat yang mempunyai sejuta manfaat. Banyak penyakit yang dapat dicegah dengan berolahraga secara teratur dan senam juga katanya, termasuk salah satu olahraga yang bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit.

Disampaikan juga, bahwa untuk kedepannya PAFI Cabang Kobar akan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisaikan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kobar.

(Risa/beritasampit.co.id)