Komisi IX DPR RI Harap Pemerintah Ambil Langkah Serius Terkait Virus Corona

Berita Sampit
Keterangan Foto (IST/BS) : Bincang permasalahan dan solusi kesehatan di Indonesia

PALANGKA RAYA – Bincang Santai terkait permasalahan dan solusi kesehatan di Indonesia dikupas secara santai oleh anggota Komisi IX DPR RI, Dr Kurniasih Mufidayati di Aula Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis, 13 Februari 2020.

Menurut Indasah, kegiatan ini terselenggara oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Provinsi Kalteng, 50 peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Tema bincang santai ini lebih mengupas bagaimana permasalahan dan solusi kesehatan di Indonesia termasuk mengenai antisipasi dan upaya pencegahannya,” ujar konselor keluarga ini.

Sementara itu, Dr Kurniasih Mufidayati berharap agar pemerintah bisa memberikan perhatian ekstra dalam langkah mengantisipasi penyebaran virus Corona. Pasalnya wabah virus Corona semakin meresahkan sejak pertama kali kemunculannya di Wuhan, China.

Menurut data Word Health Organization (WHO) hingga pada 12 Februari 2020 menyebutkan ditemukan 44.200 terjangkit virus corona sedangkan korban meninggal capai 1.016 orang.

BACA JUGA:   Kabar Duka, Mantan Istri Sule Meninggal

“Pemerintah perlu lebih ekstra serius dalam memberikan perhatian terhadap penyebaran virus Corona ini,” ujar Kurniasih saat diskusi berlangsung.

(Redha/Beritasampit.co.id)