Polda Kalteng Berduka, Seorang Personil Ba Bidokkes Meninggal Dunia

IST/BS - Prosesi Pengantaran Jenazah Almarhum AIPTU Suyitno Ba Biddokkes Polda Kalteng dari Rumah Duka ke Peristirahatan terakhir Km 12 Cilik Riwut, Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Keluarga Besar Polri terutama Polda Kalteng beserta Jajaran kehilangan salah satu personil terbaiknya yaitu Aiptu Suyitno yang menjabat sebagai Ba Biddokkes Polda Kalteng meninggal dunia karena sakit.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin, melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, SIK, mengatakan, “Aiptu Suyitno meninggal pada hari Rabu, 12 Februari 2020 sekira pukul 17.15 WIB di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya karena menderita sakit diabetes dan komplikasi Gagal Ginjal” terangnya.

Kabidhumas menuturkan, Aiptu Suyitno sempat dirawat di RSUD Doris Sylvanus pada hari Senin tanggal 10 Februari 2020 saat itu beliau mengeluh sakit dan panas tinggi.

BACA JUGA:   Kapolda Tanam Sayur dan Tebar Benih Ikan di Mako Satbrimob

“Dari pihak rumah sakit langsung melakukan perawatan intensif, hasil dari pemeriksaaan pihak Rumah sakit tersebut menyatakan bahwa Aiptu Suyitno menderita sakit diabetes serta komplikasi gagal hinjal dan harus dilakukan perawatan lebih lanjut,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada hari Rabu tanggal 12 Februari 2020 ternyata yang bersangkutan tidak menunjukan perkembangan dan dalam keadaan tidak sadarkan diri hingga sekira pukul 17.15 WIB Aiptu Suyitno dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Selanjutnya Almarhum Aiptu Suyitno dibawa ke rumah Duka Jalan Mutiara, Kelurajan Bukit Tunggal, Kecamata Jekan Raya, Kota Palangkaraya  dan pemakaman di laksanakan pada hari Jumat  tanggal 14 Februari 2020 pagi di tempat Pemakaman Umum Kristen Km 12 Palangka Raya.

BACA JUGA:   Panti Asuhan Jadi Sasaran Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Palangka Raya

Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan menambahkan, “Kami Atas nama keluarga besar Polri dan Polda Kalteng beserta jajaran, turut berduka cita yang sangat dalam, semoga Almarhum ditempatkan ditempat yang mulia disisi Tuhan Yang Maha Esa dan Untuk Keluraga Almarhum Aiptu Suyitno agar tabah dan iklas menerima,” pungkasnya.

(afr/beritasampit.co.id)