Posko Induk Sekumpul Terbitkan Up Date Daftar Penginapan Tidak Berbayar Bagi Jemaah Haul

IST/BS - Logo

SAMPIT – Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau biasa dikenal Abah Guru Sekumpul tinggal 2 pekan lagi, tepatnya dilaksanakan pada 29 Februari dan 01 Maret 2020.

 

Hingga saat ini, dari 69 tempat penginapan gratis yang terdata, kini hanya 32 tempat yang tersisa.

 

Sejumlah tempat penginapan gratis tersebut tersebar di sekitar kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), baik yang dekat dengan kubah Guru Sekumpul, hingga beberapa kilometer di luar Sekumpul.

 

Pendataan rutin digelar relawan dan disampaikan oleh Posko Induk Sekumpul kepada jemaah haul, khususnya yang berasal dari luar daerah. Hal ini dilakukan untuk memudahkan para jemaah beristirahat di kota Martapura,

BACA JUGA:   Lapas Sampit Sosialisasikan Perubahan Jam Kunjungan saat bulan Ramadan

 

“Ini dilakukan agar para jemaah yang dari luar daerah bisa lebih mudah mencari atau memesan lebih dulu tempat-tempat yang dimaksud dengan menghubungi koordinator pengelola tempat tersebut. Serta dengan adanya pendataan tersebut diharapkan agar tidak ada pemanfaatan yang berlebih dari pihak penyedia tersebut,” tulis Posko Induk Sekumpul, di website resminya.

 

Informasi yang dihimpun Berita Sampit, melalui update berkala yang dilakukan Posko Induk Sekumpul, per tanggal 10 Februari 2020, tentang penginapan tidak berbayar yang masih kosong, sebagai berikut :

BACA JUGA:   Sejumlah Kasus Penjarahan Sawit Perkebunan di Kotim Dilaporkan ke Polisi

 

UPDATE PENGINAPAN GRATIS 10 FEBUARI 2020

 

Posko Induk Sekumpul menyarankan, untuk para jemaah yang menginginkan penginapan gratis tersebut dipersilakan menghubungi  pengelola penginapan yang masih kosong.

Sedangkan untuk masyarakat yang berada disekitar acara Haul yang mempunyai penginapan tak berbayar atau gratis dan ingin didata agar bisa berkoordinasi dengan cara menghubungi Muhammad (Odon) melalui telpon atau whatsapp di 081370696333.

 

“Semoga kita semua dimudahkan untuk sama-sama berkumpul kembali dan saling bersilaturahmi pada kegiatan Haul ke-15 ini. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin,” demikian harap Posko Induk Sekumpul.

 

(jun/beritasampit)