Salat Jumat di Kotim,  Gubernur Sugianto Sumbang Rp100 Juta untuk Masjid

SUMBANG - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyerahkan sumbangan senilai Rp 100 juta untuk pembangunan mesjid di Pelantaran, Kotim

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyumbang untuk pembangunan Masjid Al Azhar, Pelantaran, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat 14 Februari 2020. Sugianto menyumbang Rp 100 juta untuk renovasi masjid dan Rp 10 juta untuk pengurus masjid.

Sumbangan tersebut diserahkan Sugianto usai salat Jumat di masjid tersebut. Diketahui Sugianto sedang melakukan perjalanan dalam kunjungan kerja ke Kotawaringin Barat (Kobar) dan melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al Azhar Pelantaran.

BERSAMA – Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (baju kuning) saat foto bersama dengan jamaah dan pengurus masjid Al Azhar, Pelantaran Kotim

Usai Salat Jumat,  Gubernur  Sugianto bersilaturrahim dengan para tokoh agama dan pengurus Masjid setempat. Dalam kesempatan itu, gubernur muda ini melihat lihat kondisi masjid yang sedang direnovasi  mulai tempat wudhu sampai bagian bangunanya.

BACA JUGA:   Sambut Tahun Baru 2020, Begini Penampakan di Bunbes Palangka Raya

Rasa hati tergugah, Gubernur Sugianto bersedekah dan menyumbang untuk pembangunan renovasi Masjid setempat sebesar Rp100 juta, serta Rp10 juta untuk penjaga masjid, pengurus serta tokoh masyarakat setempat.

“Kami melihat adanya renovasi mesjid, usai melaksanakan Salat Jumat, kami membantu sebagian untuk perbaikan. Semoga bisa cepat selesai dan menjadi kebanggaan masyarakat dalam beribadah,” kata Gubernur Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Pengangguran Di Kotim Masih Tinggi Kinerja Disnakertrans Disoroti

Sugianto juga menyambangi warga sekitar dan anak anak, dan menghimbau untuk tetap menjaga tali silaturrahmi, keberagaman dan saling tolong menolong.

“Mari terus kita jaga keberagaman, persatuan serta kebersamaan di masyarakat. Dan anak anak, rajin belajar, untuk menjadi orang yang berguna bagi agama serta daerah,” ucap Sugianto.

Dalam kunjungan kerjanya, Sugianto didampingi oleh sejumlah pejabatnya diantaranya, Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kadis PUPR Shalahuddin. (Din)