Warga Rimba Sari, Mengadu Ke Anggota Dewan Barut

Iqbal Reza Erlanda

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, dari Demokrat Iqbal Reza Erlanda mendapatkan usulan dari warga Desa Rimba Sari, kecamatan Teweh Tengah, pada saat reses beberapa waktu yang lalu.

Warga mengusulkan mengenai jalan usaha tani, yang mereka gunakan selama ini. Dimana masih jalan tanah, sehingga saat hujan sulit dilewati.Maka dari itu, mereka mengusulkan untuk dicor.

“Jadi jalan usaha tani yang mereka gunakan selama ini, masih jalan tanah. Dan saya mendukung usulan tersebut, dan harapan saya, itu bisa dianggarkan setidaknya dilakukan penganggaran bertahap,” kata Iqbal Jumat 14 Februari 2020.

BACA JUGA:   Satu Lagi Pasien Suspek Covid-19 di RSUD Muara Teweh Meninggal Dunia

Dijelaskannya lagi, bahwa jalan tersebut, memang hanya jalan menuju lahan pertanian. Namaun meskipun demikian, menurutnya juga penting untuk di pikirkan. Mengingat akses pertanian juga penting, agar mobilisasi hasil pertanian lancar.

Karena, menurut hematnya. Bukan hanya jalan permukiman warga saja yang mesti dipikirkan. “Untuk itu saya mendukung, usulan dari warga tersebut”,kata putra dari manatan Bupati Ahmad Yuliansyah tersebut.

Jelasnya lagi, masyarakat terakit dalam hal ini wajar mengusulkan, dan lagian jalan menuju permukiman warga sudah baik. Jadi untuk pembangunan jalan secara permanen atau cor-coran menuju jalan usaha tani, penting. Agar hasil pertanian, dapat terangkut dengan cepat sehingga mendongkrak hasil pertanian.

BACA JUGA:   DPRD Setuji Raperda Pertanggung Jawaban APBD Barito Utara Tahun 2019

Selain itu, Iqbal membeberkan tentang jalan usaha tani warga Desa Rimba Sari, masih jalan tanah. Ini yang di usulkan warga, untuk di permanenkan atau dicor.Karena jalan usaha tani terswbut, baru pertama dibuka, jadi wajar bila musim penghujan berlumpur dan sulit untuk dilewati.

(Shp.beritasampit.co.id)