Sugianto: Kalau Dulu Saya Jadi Bupati Kobar, Jalan Ini Sudah Lama Selesai

Sugianto Sabran

PANGKALAN BUN – Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran punya cerita tersendiri soal jalan penghubung Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama. Bahkan kata Sugianto jalan tersebut tidak bisa dilupakannya.

Pasalnya jalan yang juga menjadi penghubung Kabupaten Kobar, Sukamara dan Lamandau tersebut menjadi saksi perjuangannya. “Di jalan ini saya pernah mendorong kendaraan,” katanya Sugianto dalam sambutannya saat meresmikan Jalan Layang Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama, Sabtu 15 Februari 2020.

BACA JUGA:   Peserta Diklat Teknis Pengeloaan Perpustakaan Madrasah/Sekolah Kunjungi Dinas Perpustakaan Pulang Pisau

Sugianto mengatakan kalau seandainya pada pilkada 2010 dirinya menjadi Bupati Kobar pada saat itu maka jalan tersebut sudah lama jadi. “Karena memang saya dulu cita-citakan membangun jalan ini,” katanya.

TINJAU – Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (menunjuk) saat meninjau Jalan Layang Pangkan Bun – Kotawaringin Timur

Namun lanjut Sugianto, Tuhan berkehendak lain dan memberikannya jabatan yang lebih tinggi dengan menjadi Gubernur Kalimantan Tengah. “Mungkin inilah ganjaran bagi orang sabar, saya terpilih jadi gubernur,” katanya.

BACA JUGA:   Dukung Kebijakan Nasional, Pemkab Pulpis Lakukan Integrasi Data Base

Begitu terpilih jadi Gubernur, Sugianto sudah merencanakan membangun jalan tersebut. Bahkan kata Sugianto dirinya menyampaikan langsung keinginannya kepada DPRD Provinsi Kalteng untuk membangun jalan tersebut.

“Alhamdulillah, sekarang kita sudah menikmati hasilnya. Semoga ini jalan menjadi berkah bagi kita semua,” tegasnya. (Din)