BKPRMI Sukamara Targetkan FASI XI Tingkat Provinsi Raih Tujuh Juara

Juara : ENN/BS - Para juara FASI XI tingkat Kabupaten saat berfoto bersama dengan Asisten I Setda Sukamara dan Ketua BKPRMI Sukamara.

SUKAMARA – Ketua Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukamara, Mat Saleh menargetkan mampu meraih prestasi yang sama seperti pada FASI X Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pada FASI X kita berhasil meraih tujuh cabang lomba sebagai juara satu, maka target pada FASI XI Tingkat Provinsi kali ini paling tidak tetap ya,” ucap Mat Saleh, saat penutupan FASI XI Tingkat Kabupaten, Sabtu (15/2/2020).

“Kami akan berusaha sekuat tenaga, berbagai macam kelemahan, pengalaman waktu kita mengikuti FASI X sudah kita pelajari, semoga itu bisa kita perbaiki untuk pengiriman kontingen FASI yang akan datang,” jelas Mat Saleh.

BACA JUGA:   Lapas Kelas III Sukamara Gelar Media Gathering

“Semoga prestasi kita bisa lebih dibanding tiga tahun lalu,” ucap Mat Saleh.

Mat Saleh menerangkan bahwa dalam pengiriman kontingen FASI XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pihaknya akan mengirim 38 anak yang menjadi juara satu pada FASI XI Tingkat Kabupaten Sukamara.

“Kalau jumlah anak yang akan kita kirim iti ada 38 anak, karena kita akan ikuti 19 cabang lomba,” tukas Mat Saleh.

Beberapa cabang lomba yang digelar pada FASI XI Tingkat Kabupaten dan yang bakal diikuti pada tingkat Provinsi seperti tingkat TKA ada 6 cabang lomba, yakni tartil Alquran, adzan dan iqomah, nasyid Islami, peragaan salat, cerdas cermat Alquran, mewarnai gambar, dan ceramah agama Islam bahasa Indonesia.

BACA JUGA:   Sekda Sukamara : Pemerintah Pusat Terus Dukung Upaya Daerah Kurangi Sampah

Selanjutnya, untuk tingkat TPA, lomba tartil Alquran, adzan dan iqomah, nasyid islami, cerdas cermat Alquran, menggambar, ceramah agama Islam bahasa Indonesia.

Untuk tingkat TPQ, Tilawah Alquran Tahfidz Juz Amma, cerdas cermat Alquran, kisah Islami, kaligrafi Alquran, serta ceramah agama Islam bahasa Indonesia. (enn/beritasampit.co.id)