Komunitas Kelas Inspirasi Gali Bakat Anak-anak Sekolah Dasar

Gby/BS - Pengajar Kelas Inspirasi.

PALANGKA RAYA – Pembangunan talenta unggul direspon positif oleh pemuda di Palangka Raya. Mereka menyebut komunitasnya ialah Kelas Inspirasi. Jargon sehari mengajar, selamanya menginspirasi mereka dedikasikan kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di kota Palangka Raya.

“Kami masuk ke anak-anak SD Kota Palangka Raya untuk menggali bakat dan memberikan pengajaran mengenai cita-cita mereka, supaya anak-anak lebih mengenali cita-cita mereka kedepan,” ungkap Astika Kordinator Kelas Inspirasi Palangka Raya.

Sabtu 15 Februari 2020 Komunitas Kelas Inspirasi menggelar acara refleksi Kelas Inspirasi di Coffe Tokon, jalan MH. Thamrin, Palangka Raya. Dengan tujuan mengakrabkan pengajar.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

Kelas Inspirasi ini bergerak sukarelawan dengan pemuda energik didalamnya, “Kami berkumpul di manapun, tidak Sekretariat. Seperti saat ini kami sedang menggelar refleksi Kelas Inspirasi di coffe Tokon,” ujar Astika.

Kelas Inspirasi di Kota Palangka Raya berawal di tahun 2014, saat Anies Bawesdan yang saat itu Menteri pendidikan mencetuskan Indonesia Mengajar. Cikal bakal itulah Kelas Inspirasi di Palangka Raya terbentuk.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya H Ahmad Fauliansyah, SH yang mewakili Wali Kota Palangka Raya turut hadir dalam kegiatan refleksi kelas Inspirasi ini. Ia mengungkapkan, bahwa pemerintah sangat senang dan terbantu dengan adanya Kelas Inspirasi.

“Iya tentu kami dukung Kelas Inspirasi ini, karena sangat bagus, kami coba kolaborasi untuk mewujudkan talenta unggul di Kota Palangka Raya” Cetus H Ahmad.

(Gby/beritasampit.co.id)