Penantang Petahana Pilkada Kalteng Mulai Serius, Dua Bupati Ini Gerilya di Kotim

SPANDUK : Jmy/BS - Salah satu spanduk H. Nadalsyah dan Ir Ben Brahim S Bahat yang menyebar di Kotim.

SAMPIT – Dinamika pergerakan politik di Kalimantan Tengah (Kalteng) tampaknya semakin memanas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 ini.

Selain H Nadalsyah yang sudah terbentuk tim dan relawannya hingga ditargetkan ke pelosok desa. Kini mencuat nama Ir Ben Brahim S Bahat yang menjajaki sejumlah daerah kabupaten, termasuk di Kotawaringin Timur (Kotim).

Nadalsyah adalah Bupati Barito Utara dua periode yang hingga saat ini masih menjabat. Sementara Ben Brahim juga Bupati Kapuas dua periode.

BACA JUGA:   Soal Keringanan Angsuran, Ini Penjelasan MTF

Dua Bupati yang dianggap telah sukses menjalankan amanahnya selama dua periode ini tampaknya bakal menantang petahana, H Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail (Sohib).

Terpantau, di Kota Sampit Kabupaten Kotim sejak beberapa pekan ini, telah terpasang spanduk promosi Nadalsyah dan Ben Brahim.

Sebelumnya, Nadalsyah menyatakan bahwa ia mendukung Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalteng dua periode, “Yang jelas saya mendukung bapak Sugianto untuk dua periode,” kata Nadalsyah, pada Oktober lalu di Stadion 29 November Sampit saat tim sepak bolanya menjuarai liga 3 Kalteng.

BACA JUGA:   Rusak Parah Jalan Lingkar Selatan Jadi Kubangan Lumpur

Sejumlah spanduk mereka mulai menyebar di sejumlah titik, termasuk di sepanjang jalan Tjilik Riwut Kota Sampit hingga Kecamatan Kota Besi.

(Jmy/beritasampit.co.id)