Training of Trainer KMHDI Regional Kalimantan Resmi Dibuka

IST/BS. Foto Bersama Usai Pembukaan Kegiatan Training of Trainer KMHDI Regional Kalimantan. 

PALANGKA RAYA – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu (PD KMHDI) Kalimantan Tengah melaksanakan program kerja yaitu Training of Trainer Regional Kalimantan yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya secara resmi dibuka hari ini Sabtu, 15 Februari 2020.

Ketua panitia Candra Wardana menyampaikan kegiatan ini didasari oleh rapat pengurus pimpinan daerah KMHDI Kalteng untuk melaksanakan kegiatan tersebut, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu 15-16 Februari 2020 yang dihadiri oleh seluruh regional Kalimantan.

Handi Wijaya selaku ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah menyampaikan kegiatan TOT ini merupakan untuk menjawab tantangan di masyarakat agar KMHDI mampu menyiapkan trainer-trainer muda yang nantinya dapat bermanfaat dan menjawab tantangan di kalangan masyarakat.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

Dalam kesempatan ini juga akan dilaksanakan yaitu seminar politik, hal ini juga menjawab soal kepekaan pemuda terhadap politik.

Sehingga diharapkan nanti dapat memahami politik khususnya dalam mengambil peran sentral sebagai pemilih.

“Masyarakat dan anak muda masih banyak yang golput, sehingga kita ingin melalui kegiatan ini nantinya kita mampu menjelaskan dan berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada serentak,” tuturnya.

Dengan mengangkat tema “Peran Pemuda Dalam Menyukseskan Pilkada Yang Demokratis” dengan pemateri perwakilan dari Bawaslu, perwakilan dari KPU, dan perwakilan dari pemuda.

“Kita ingin peran mahasiswa untuk hadir dan berperan aktif dalam menyukseskan pilkada serentak 2020, kita ingin masyarakat sadar akan pentingnya agenda ini, karena untuk menentukan arah kebijakan 5 tahun kedepan,” ujar Handi Wijaya.

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan Pusat Palangka Raya Walter S Penyang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap keberadaan KMHDI Kalteng selama ini.

Ia mengatakan selaku lembaga terbantu dengan aktivitas KMHDI dalam pembinaan dan pelayanan di masyarakat. Ia juga menyampaikan agar generasi muda harus semangat dan siap menghadapi segala tantangan yang nantinya akan di hadapi.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara I Made Sudana selaku Sekertaris Jendral Pimpinan Pusat KMHDI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kaderisasi pilihan yang wajib dilakukan untuk menjawab tantangan global.

“Kita ingin mahasiswa hadir untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu yang demokratis,” harapnya.

(NA/ beritasampit.co.id)