Astaga, Jalan Protokol Kota Sampit Banjir Setinggi Mata Kaki

BANJIR : ARIFIN/BS - Halaman ruko yang ada diperumahan wengga agung raya di Sampit banjir.

SAMPIT – Hujan deras membasahi Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu, 16 Februari 2020 sekitar pukul 15.39 WIB hingga pukul 19.45 WIB, membuat hampir seluruh ruas jalan protokol banjir.

Informasi dihimpun Berita Sampit, hujan lebat selama kurang lebih 5 jam itu disertai guntur dan petir sehingga, mengakibatkan sejumlah jalan protokol di dalam kota seperti HM Arsyad, A Yani, MT Haryono, dan Tjilik Riwut banjir setinggi sekitar 20 centimeter.

“Di depan kantor sekretariat KONI Kotim Jalan HM Arsyad banjir, kebetulan saya lewat ketika hujan masih lebat,” ujar Godoi melalui pesan singkat yang diterima wartawan beritasampit.co.id, Minggu malam.

BACA JUGA:   Ini Juara Umum Motorprix Open Race Sampit 2020

Dia menyebutkan, tidak hanya Jalan HM Arsyad yang tenggelam, sementara jalan lainnya seperti Jalan Uka, manggis hingga teratai tak luput dari banjir.

“Hampir setiap jalan dan gang di HM Arsyad sampai ke bundaran KB ruas jalannya banjir,” kata pemuda profesi sopir ini.

Senada diungkapkan Udin. selokan dan parit yang ada di perumahan wengga agung raya, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang airnya meluap ke jalan.

BACA JUGA:   Komisi III Tanya Data Orang Terdampak Corona, Begini Paparan Dinas Sosial 

“Iya nih, halaman rumah saya banjir setinggi mata kaki orang dewasa,” katanya.

Sebelumnya, lanjutnya, belum pernah terjadi banjir separah hari ini, air selokan dan parit sampai meluap membanjiri halaman rumah dan ruko yang ada disekitar perumahan.

“Katanya sudah ada perbaikan drainase khususnya di Jalan MT Haryono, kok masih saja terjadi banjir. Kami, harapkan proyek menelan dana puluhan miliar itu dievaluasi,” sarannya.

(ifin/beritasampit.co.id)