Begini Pengakuan Hafiz Mahasiswa Asal Kalteng Pasca Dipulangkan dari Cina

KUMPUL KELUARGA. AUL/BS - Hafiz Mahasiswa asal Palangka Raya yang kuliah di cina (Baju putih) saat kumpul dengan keluarga

PALANGKA RAYA – Hafiz Misful Arfani salah satu Mahasiswa asal Palangka Raya yang terpaksa harus dipulangkan dari kota Zhuang Tse yang berjarak 97 Kilometer dari Kota Wuhan tempat asal virus corona yang membuat dunia geger.

Kini Hafiz Mahasiswa semester 7 Hubay Politeknik Universitas sejak Minggu 16 Febuari 2020 sudah berada di rumahnya Jalan G Obos 14 Palangka Raya.

Hafiz bersama ketiga Mahasiswa asal Kalteng sudah bisa dipulangkan ke daerah asal masing masing setelah menjalani Observasi selama 14 hari di Natuna Kepulauan Riau.

BACA JUGA:   Banjir di Barut, Sejumlah Sekolah Diliburkan

Ditemui di kediamannya anak ketiga dari empat bersaudara ini mengatakan bahwa dirinya bertekad tetap melanjutkan Kuliahnya di Cina.

“Sama seperti rekan rekan Mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di cina, kami ingin melanjutkan kulia,” ujar Hafiz.

Ia juga berharap musibah virus Corona dapat segera teratasi sehingga proses aktivasi dapat berjalan seperti biasanya.

“Saya ingin wabah virus corona cepat berakhir dan saya bisa melanjutkan kuliah yang tinggal 2 tahun lagi,” imbuhnya.

Meski begitu, pasca penyebaran virus carona, ia akui membuat aktivitas di tempat menimba ilmu terpaksa diliburkan. Kendati demikian dengan kepulangannya ke Palangka Raya juga menjadi momentum untuk bisa berkumpul dengan pihak keluarga.

BACA JUGA:   Begini Tata Cara Penyaluran Zakat Fitrah Terbaru Menurut Panduan Kemenag

“Sudah 3,5 tahun saya nggak pulang dan kasihan dengan orang tua saya yang selama ini cemas dengan keadaan saya,” beber Hafiz

Jebolan Pesantren ini juga mengaku, meski masih ada rasa takut dengan penyebaran virus carona. Keinginannya untuk menyelesaik studinya masih kuat.

“Cepat teratasi virus carona dan saya ingin tetap menyelesaikan studi saya di Cina yang sebentar lagi selesai,” harapnya.

(aul/beritasampit.co.id)