Burhan Menolak Kongres PB HMI Kubu Sadam

Berita Sampit
Ist/BS - Burhan Nurrohman dan Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma saat pelantikan penggurus cabang pimpinan Burhan di Sampit.

SAMPIT – Menyikapi persoalan kongres Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), menurut berita yang berhembus Kongres akan di gelar pada Maret nanti. Terkait kongres tersebut beberapa dari cabang HMI yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng), bereaksi keras.

Kali ini berbeda, dari empat cabang, Muara Teweh kini tengah menyiapkan diri menjadi HMI cabang persiapan Barito Raya. HMI Cabang Sampit versi Arya justru menolak, jika kongres versi Sadam tetap dilaksanakan juga.

BACA JUGA:   Rektor UPR Apresiasi Inovasi Mahasiswa, Alat Sterilisasi Ini Akan Dimodifikasi Sinar Ultraviolet

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umumnya Burhan Norrohman melalui pesan WhatsApp ke wartawan beritasampit.co.id. “HMI cuma ada satu, dan yaitu HMI dibawah pimpinan Arya”,katanya Minggu 16 Februari 2020 siang tadi.

Dibeberkannya, jika ada pihak yang mengatakan HMI dualisme, berarti ia belum paham keorganisasian. Sebab menurut Burhan.”Ya kalau ada mengatakan dualisme, sama saja ia mendukung perbuatan Sadam yang amoral”,tuturnya.

BACA JUGA:   Salah Paham, Kasus UKT Berdamai di Depan Hakim

Bahwa ia terus mendukung apa yang dilakukan Ketum Arya, dan bahkan berjanji akan hadir di kongres versi Arya. “Cabang Sampit mendukung penuh, kongres dibawah pimpinan Arya”,ujar Ketua Umum HMI Cabang Sampit

(Shp/beritasampit.co.id)