Giliran HMI Cabang Kapuas Tolak Kongres PB HMI, Ada Apa ?

Berita Sampit
Ist/BS - Fadillah Ketua Umum HMI Cabang Kapuas

PALANGKA RAYA – Setelah sebelumnya mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kapuas menolak kongres Pengurus Besar (PB) HMI ke XXXI, hal serupa juga dilontarkan oleh Ketua Umum HMI Cabang Kapuas. Fadillah bereaksi terkait kongres yang rencananya digelar pada Maret 2020 ini.

Penolakan yang dilakukan Fadillah bukan tanpa alasan, sebab ia menilai jika kongres dipaksakan dalam dualisme kepengurusan lebih baik tidak ada kongres. tegasnya saat dihubungi via telpon Minggu 16 Februari 2020 siang tadi.

BACA JUGA:   HMI - Polres Kapuas Sosialisasikan Pilkada Damai

Semestinya PB HMI dari dua kubu harus paham dulu konstitusi AD/ART HMI. Fadillah berharap jangan sampai menonjolkan ego dari masing-masing kubu, agar ada arah untuk rekonsiliasi kedua kubu setelah itu bicara Kongres.

“Saya menolak keras pelaksanaan Kongres kali ini, jika kedua kubu ini masih saling menonjolkan egonya. Karena jika diapaksakan, maka HMI akan mengarah ke perpecahan berkepanjangan dari turunan dua berai ini”, tegas Ketua Umum cabang Kapuas.

BACA JUGA:   Diminta Perbaiki Infrastruktur Hingga Curhat Soal Utang

Selain itu, tambahnya. sebaiknya kubu Sadam atau Arya sudah saatnya memikirkan upaya penyatuan kubu, agar agenda penting PB HMI dapat berjalan sesuai harapan kader se-Indonesia.

“Tidak etis rasanya, untuk tetap melaksanan Kongres. Baik itu di Jakarta maupun di Palembang. Penting rasanya saat ini, adalah penyelesaian permasalahan, dualisme dulu. dengan tujuan menyatukan kongres, stop perpecahan dualisme. Save himpunan, dari perpecahan”,tukasnya.

(Shp.beritasampit.co.id)