Mengambil Hikmah Haul KH Abdullah Bin Qamran

IST/BS - Suasana keakraban Halikinnor, saat menghadiri Haul KH. Abdullah Bin Qamran, Minggu 16 Februari 2020.

SAMPIT – Banyak hikmah yang di dapat melalui kegiatan Haul KH Abdullah Bin Qamran, selain mampu mengumpulkan warga sekitar maupun luar daerah, namun acara itu juga mampu mewujudkan suasana silaturahmi dan keakraban antar masyarakat.

Pernyataan tersebut diungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Kotim, Halikinnor, usai menghadiri Haul KH Abdullah Bin Qamran ke III, Minggu 16 Februari 2020.

Menurutnya, bahwa rasa kekeluargaan terlihat begitu kental dalam kegiatan itu, apalagi yang hadir bukan hanya dari pihak keluarga, murid maupun dari jamaah. namun juga tampak beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat baik dari Kotim ataupun luar daerah seperti dari Banjarmasin Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:   Hendak Putar Balik, Hilux Malah Diseruduk Truk

“Tadi pada haulan itu juga hadir guru Ahmad Sarbaini Asmuri dari Banjarmasin. Melalui tausiah yang disampaikannya, tentang cara salat dan beribadah yang benar, sangat bermanfaat memberikan pencerahan terhadap kita semua yang hadir di haul itu,” ungkap Halikin.

Dengan kegiatan haulan itu, dirinya berharap bisa memberikan pemahaman dan menanamkan iman serta akhlak yang baik kepada warga masyarakat, khususnya di Bumi Habaring Hurung ini.

BACA JUGA:   Kemacetan Sempat Mengular di Jembatan Mentaya Saat Truk Angkut Alat Berat

“Pertama yang kita bisa ambil hikmahnya, apalagi Kotim saat ini memasuki tahun politik, semoga melalui silaturahmi ini tempat kita selalu aman, kondusif serta terjadi kekompakan antar seluruh warga masyarakat, dan Kotim terus menjadi daerah yang semakin maju,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)