Waduh ! Banjir Masuk Kamar Operasi RSUD Murjani

BANJIR : IST/BS - Kondisi ruang operasi RSUD dr Murjani Sampit yang turut tergenang air, akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Sampit, Minggu 16 Februari 2020

SAMPIT – Hujan lebat yang mengguyur Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu aore hingga malam, 16 Februari, menyebabkan banjir menggenangi sejumlah ruas jalan hingga fasilitas umum milik pemerintah. Salah satunya pada fasilitas pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

Seperti terlihat dari video yang tersebar sempat viral di media sosial, dengan menggambarkan kondisi RS Murjadi tergenang air dengan ketinggian sekitar 15 centi meter.

BACA JUGA:   Sambut Pilkades, Polres Kotim Siapkan Pasukan Pengamanan

Tingginya air juga mengganggu akses pelayanan penting, salah satunya lantai pada ruang operasi yang ikut terendam banjir. Akibatnya pelayanan operasi terpaksa tidak bisa dilakukan sambil menunggu kondisi air turun.

Belum diketahui siapa yang mengundah video yang berdurasi sekitar 50 detik tersebut, tapi dari keterangan yang terdengar dalam rekaman itu, mengatakan sampai besok tidak akan ada pelayanan operasi.

BACA JUGA:   Warga Sapihan Besar Samuda, Susun Pohon Kelapa di Atas Jalan Berlumpur

“Inilah banjir, besok kita libur operasi, ini saudara-saudara airnya masuk ke kamar operasi, semua operasi dibatalkan, tidak ada operasi,” katanya.

Sementara bukan hanya RSUD Murjani, banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan kota Sampit seperti jalan HM. Arsyad gang Anggur 2, anggur 3, jeruk 3 dan jeruk 4, Jalan Wengga Agung Raya serta sejumlah ruas jalan lainnya, dengan ketinggiannberkisar 20 sampai 30 centi meter. (cha/beritasampit.co.id)