Ada yang Unik Saat Upacara Gabungan ASN di Katingan, Apa Ya?

UPACARA GABUNGAN : Ist/BS - Suasana saat upacara gabungan ASN, di halaman kantor Bupati Katingan, Senin 17 Februari 2020.

KASONGAN – Upacara gabungan Aparatur Sipil Negera (ASN) Lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, di halaman kantor Bupati Katingan, Senin 17 Februari 2020 tampak berbeda dengan upacara sebelumnya dan upacara yang lain.

Karena upacara yang dipimpin Bupati Katingan Sakariyas tersebut, semua petugas upacara dilakukan oleh kaum perempuan antara lain Komandan Upacara, Danton Pasukan, Pembacaan UUD 1945, dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia. Upacara ini pun berjalan hikmat dan lancar.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Forum Konsultasi Publib RKPD

Telihat usai upacara Sekda Katingan Nikodemus, mengacungkan jempol kepada petugas kaum perempuan yang menjadi petugas, tampak sebagai pertanda bahwa apa yang dilaksanakan dan dikerjakan berjalan dengan baik dan lancar hingga awal dan berakhirnya kegiatan tersebut.

Turut hadir juga saat kegiatan, Plh Kepala Kejaksaan Negeri Katingan, Kepala OPD, perwakilan Polres Katingan, TNI serta peserta upacara ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan.

Sakariyas menyampaikan, bahwa ASN sebagai pelayan masyarakat harus mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan, serta bersama-sama segenap komponen masyarakat untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Stabilkan Kenaikan Harga Bapok

“Kita berada diawal tahun 2020, pembangunan harus terus dilakukan secara berkesinambungan dan terarah. Oleh sebab itu, ASN dituntut sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan program pembangunan yang telah, yang sedang dan yang akan dilaksanakan,” terang Sakariyas.

(Nas/beritasampit.co.id)