Diusung Tiga Parpol, Mantan Wakajati Kalteng Dampingi Riban di Pilgub Kalteng?

Rudy Yulianto,SH.,MH

PALANGKA RAYA-Nama mantan Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kalimantan Tengah, Rudy Yulianto disebut-sebut masuk dalam bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Kalteng yang dihelat pada bulan September 2020 mendatang.

Rudy Yulianto disebutkan bakal mendampingi HM Riban Satia, mantan Walikota Palangka Raya dua periode yang juga kader PDI Perjuangan. Disebutkan juga, pasangan ini diusung oleh tiga partai politik atau Parpol, yakni PDI Perjuangan, PAN dan PPP.

Ketua Penjaringan Bacal Calon Gubernur (Bacal gub) Kalteng dari PAN, Arif Norkim saat dikonfirmasi BeritaSampit tidak banyak memberi tanggapan. “Kata siapa,” jawabnya singkat.

BACA JUGA:   PKB Kotim Dorong Fajrurrahman Maju di Pilkada Kotim

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng, Sigit K Yunianto kembali menegaskan seperti pernyataan-pernyataan sebulmnya, bahwa nama-nama Bacalgub yang mendaftar di DPD PDI Perjuangan masih di proses oleh DPP. “Nah itu belum sampai ke siapa juga belum,” tukasnya.

Kembali diminta penegasan kebenaran informasi terkait kabar PDI Perjuangan mengusung pasangan Riban-Rudy? Dengan tegas Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan bahwa justru dirinya tidak tau. “Saya malah belum tau itu. Kalau sudah. Nah saya belum tau, yang jelas semua masih berproses,” jawabnya.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

“Kita masih pegang prinsip kehati-hatian, karena PDI Perjuangan memiliki visi dan misi yang jelas sebagai leading pembangunan Bangsa Indonesia saat ini. Nah kita harus memiliki visi yang jelas, misi yang jelas itu yang baru diproses,” timpalnya.

(gra/beritasampit.co.id)