Ini Pendapat Perpedayak Gumas Soal Silaturahmi Gubernur Dengan Para Tokoh

Berita Sampit
Sekretaris Perpedayak Gumas Ramses L Tundan

KUALA KURUN – Silaturahmi yang digelar oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran dengan para tokoh di Pangkalan Bun, Minggu 15 Februari 2020 mendapat tanggapan positif Perkumpulan Pemuda Dayak (Perdayak) Kabupaten Gunung Mas.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Peperdayak, Ramses L Tundan, Senin, 17 Februari 2020.  Dia menilai kehadiran para tokoh dalam undangan itu dapat mewakili elemen masyarakat Kalimantan Tengah. Berdasarkan undangan yang disebar, sedikitnya 603 tokoh dengan beragam latar belakang turut  hadir, jumlah itu belum termasuk kalangan birokrasi Bupati atau Wakil Bupati.

BACA JUGA:   Dua Residivis Spesialis Curanmor Dibekuk, Ternyata Begini Modus Pelaku

”Gubernur mengundang sudah tepat dan wajar, apabila silaturahmi akbar yang digagas gubernur dihadiri para mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi dan stakeholder lainnya.”ucap Ramses L Tundan.

Apabila ada yang protes, Ramses menyarankan agar hal tersebut tidak dipersoalkan apalagi diperbesar-besarkan.

“Kami menilai pertemuan tersebut hal biasa saja dan positif saja, dalam kapasitas beliau  sebagai gubernur,  mengundang para tokoh menjadi hal yang ditunggu-tunggu sehingga perlu disambut baik, apalagi beliau sempat berdialog langsung untuk mendengarkan banyak aspirasi untuk pembangunan,” katanya.

BACA JUGA:   Banjir Yang Terjadi di Kota Sampit Tanda Kurang Berfungsinya Drainase

Ramses menjelaskan, Gubernur tidak hanya menjadi kepala daerah dalam memimpin pemerintahan di tingkat Provinsi tapi juga  menjadi pembina dari organisasi masyakarat, salah satunya adalah Peperdayak.

(ifin/beritasampit.co.id)