Jaringan Internet Kendala Sensus Penduduk Online 2020 di Lamandau

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dipandu Kepala BPS Lamandau, Yul Ismardani melakukan pengisian data sensus penduduk secara online, Senin 17 Februari 2020.

NANGA BULIK – Kepala Badan Pusat Statstik (BPS) Lamandau Kabupaten Lamandau, Yul Ismardani mengajak sensus penduduk online di daerah yang akan dilaksanakan mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

“Target sensus penduduk secara online di Kabupaten Lamandau sebesar 10 persen, untuk target seluruh Indonesia sendiri sebesar 22 persen, semoga hingga 31 Maret nanti kita dapat mengejar minimal 20 persen warga Lamandau yang terdata mengunakan sistem online,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ratusan Warga Nanga Bulik Ikuti Senam dan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Yul Ismardani mengatakan dalam sensus penduduk online ini, petugas akan datang pintu ke pintu masyarakat. Selain itu juga melaksanakan seperti road show ke beberapa kecamatan secara serentak agar bisa memandu warga dalam penginputan data secara online.

Ia menjelaskan, setelah selesai proses online sampai akhir Maret nanti, lanjut Yul Ismardani, maka akan dilanjutkan dengan sensus penduduk secara manual mulai bulan Juli 2020 nanti.

BACA JUGA:   Lomba Desain Batik Diharapkan Melahirkan Desainer Handal

“Kendala yang dihadapi yaitu belum merata jaringan internet di setiap Kabupaten Lamandau, untuk itu kita akan maksimalkan untuk daerah-daerah yang sudah terjangkau jaringan internet,” jelasnya.

Didampingi Kepala BPS Lamandau, Bupati Hendra Lesmana juga mengajak seluruh mayarakat Lamandau untuk mendukung program Sensus Penduduk Online dengan memberikan data yang faktual untuk suksesnya sensus penduduk 2020.

“Pastikan Bapak Ibu tercatat, Sensus Penduduk Mencatat Indonesia,” beber Bupatinya

(And/beritasampit.co.id)