KETUA FKHM : Keterlibatan Mahasiswa Mempercepat Pembangunan

HIDUP MAHASISWA - ARS/BS : Pimpinan DEMA/BEM dan HIMA Se Kalimantan Tengah berfoto bersama H Agustiar Sabran usai meninjau lokasi peresmian jembatan

Laporan : Aris Kurnia Hikmawan

(Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah)

PANGKALAN BUN – Pimpinan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) atau Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Daerah Se Kalimantan Tengah (Kalteng) berkumpul di Pangkalan Bun pada Sabtu 15 Februari 2020 kemarin.

Diketahui berkumpulnya para pentolan mahasiswa itu dalam rangka meninjau lokasi peresmian jembatan layang oleh Gubernur Kalteng yang menghubungkan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) dan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

BACA JUGA:   Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Barat Semakin Meningkat

“Ini adalah langkah awal yang bagus dari Bapak Gubernur Kalimantan Tengah. Melibatkan mahasiswa dalam pembangunan daerah justru akan mempercepat pembangunan itu sendiri,” ujar Muhammad Alfansuri selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa (FKHM) Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada beritasampit.co.id saat diwawancarai.

Dia menambahkan jika sudah saatnya pemerintah yang ada berkomitmen untuk terus melibatkan pemuda dalam membangun daerah. “Di negara maju, keterlibatan mahasiswa dalam pemerintahan itu hal yang wajib ada,” tambah pria yang akrab disapa Alfan.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Kunjung Cair, Presma BEM UPR Angkat Bicara

Alfan yang merupakan koordinator rombongan menjelaskan jika keterlibatan itu dalam bentuk program kerja yang mampu dikolaborasikan antara pemerintah dan mahasiswa.

“Sudah saatnya para pemuda kita diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk dapat berkarya dan memberikan yang terbaik buat daerah dan negara,” tambahnya.

(Ars/beritasampit.co.id)