Ombudsman RI Beri Penghargaan Kepada Anggota Polantas Bripka Sigit

Penghargaan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI Kepada Anggota Polantas Polres Jakbar Bripka Sigit. Dok: Istimewa

JAKARTA— Ombudsman RI memberikan penghargaan kepada anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat, Bripka Sigit Prabowo sebagai pelayan publik teladan. Acara tersebut digelar di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin, (17/2/2020).

Penghargaan dari Ombudsman RI yang diberikan kepada Bripka Sigit itu karena aksi heroik menggendong seorang penumpang TransJakarta yang terkena serangan jantung di halte Busway Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat pada, Jumat, (14/02/2020), lalu.

BACA JUGA:   Jumlah PDP di RSSI Pangkalan Bun Bertambah Jadi Dua Orang

Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai mengatakan pemberian penghargaan tersebut terkait dengan tugas dan fungsi Ombudsman sebagai lembaga negara pengawasan publik.

“Jadi, apa yang dilakukan oleh Bripka Sigit merupakan cerminan bagi kita semua atas pelayanan terbaik dan tanpa pamrih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Amzulian.

Hadir dalam acara pemberian  penghargaan itu diantaranya Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Yulius Audie Sonny Latuheru, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hari Admoko.

BACA JUGA:   Soal Usulan Penghapusan Kewenangan Polsek, Ketua MPR: Harus Dikaji Secara Matang
Bripka Sigit didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Yulius Audie Sonny Latuheru, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hari Admoko. Dok: Istimewa

Amzulian menyampaikan bahwa Bripka Sigit telah merefleksikan banyak hal positif oleh jajaran Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta raya (Polda Metro Jaya).

“Saya yakin banyak hal-hal besar di luar sana yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dalam melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang bisa menjadi cerminan bagi kita semua,” pungkas Amzulian Rifai.

(dis/beritasampit.co.id)