Reses di Dua Kecamatan Wilkum Utara Ini Yang Ditampung Legislator

Berita Sampit
Anang Kapeliyus Anggota Komisi III DPRD Kotim Dari Dapil Lima.

SAMPIT – Hari ini tepatnya Senin 17 Februari 2020 anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Anang Kapeliyus melakukan giat reses perorangan di dua kecamatan sekaligus, diantaranya Kecamatan Tualan Hulu, dan Kecamatan Antang Kalang.

Dalam hal ini Legislator Dapil V yang sedang menjalankan tugasnya tersebut mendorong agar pemerintah daerah memperhatikan kondisi infrastruktur di daerah yang minim tersentuh program pembangunan tersebut.

Bahkan Legislator partai Demokrat ini berharap dalam programnya Pemerintah tidak hanya melakukan evaluasi dan peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah perkotaan dan Kecamatan yang masih masuk dalam lingkup kota.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

“Kita minta pemerintah melakukan evaluasi terkait program pembangunan yang sebelumnya, karena di daerah Utara ini selain anggarannya lebih kecil, juga belum mendapatkan perhatian yang serius, kita bisa lihat dari kondisi infrastruktur dilapangan, baik jalan maupun infrastruktur pendukung lainnya,” Bebernya.

Dia juga menegaskan dari apa yang disampaikan oleh masyarakat kepadanya sejak beberapa waktu lalu, hingga saat ini kendala-kendala yang terjadi untuk mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat di daerah Utara masih terus terjadi.

“Kenapa ini terjadi karena kesenjangan dari segi pembangunan infrastruktur masih terjadi, tidak meratanya program pembangunan akan terus berdampak pada kesejahteraan masyarakat kita, ini yang kita sayangkan,”Imbuhnya.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Anang Kapeliyus juga berharap kedepannya Pemerintah mulai memberikan perhatian yang serius terhadap masyarakat dapil lima yang notabenenya merupakan warga tidak mampu akibat tidak merata.

“Sekali lagi ini akibat tidak meratanya pembangunan, kalau pembangunan infrastruktur sudah merata maka kesulitan masyarakat tentunya akan berkurang, dan dampak kesenjangan sosial akan menurun ini kajian kita dilapangan,”Tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)