Sekda Resmikan Launching Sensus Penduduk Berbasis Online 

Berita Sampit
Keterangan Foto : put/BS - Sekretaris Daerah Halikinnor saat melepaskan balon dan spanduk kecil ke udara 

SAMPIT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor meresmikan sekaligus launching Sensus Penduduk Berbasis Online, keiatan ini dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yomin Tofri, di lapangan Kantor Bupati Kotim, Senin 17 Februari 2020.

“Hari ini kita melakukan Launching Sensus Penduduk Berbasis Online yang dimana upaya ini menjadi langkah penting untuk mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia,” ucap Sekretaris Daerah Halikinnor.

BACA JUGA:   Gara-gara Mencuri Keyboard, Anak Mantan Kades Sarapat Ditangkap Polisi

Halikinnor mengatakan, tujuan sensus ini yakni guna menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju “satu data kependudukan Indonesia”, sensus online ini baru pertama kali di lakukan oleh BPS, sensus penduduk ini tidak dilakukan secara online saja tetapi perpaduan antara sensus manual dan online.

“Zaman sekarang sudah canggih contohnya saja sekarang sensus penduduk sudah berbasis online jadi tinggal memasukan data seperti NIK, No KK dan alamat saja. Kelebihan dari sistem sensus online ini adalah kesamaan data antara data hasil sensus dengan data kependudukan, saya berharap masyarkat bisa ikut serta dalam program ini,” tutupnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Wisata Ujung Pandaran Tahap Dua Anggarannya Belum Jelas

(Put/Beritasampit)