Sukamara Miliki Banyak Sektor Untuk Jadi Prioritas Riset DRD

Kukuhkan : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mengukuhkan pengurus DRD Sukamara di Aula Kantor Bupati, Senin (17/2/2020).

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menekankan agar Dewan Riset Daerah (DRD) yang baru dikukuhkan ketika menjalankan tugas lebih memprioritaskan potensi sektor yang dimiliki Bumi Gawi Barinjam.

Pasalnya prioritas sektor sangat penting dalam beragam riset teknis demi optimalisasi potensi daerah

“Kabupaten Sukamara ini memiliki beragam potensi disektor pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata dan ekonomi kreatif yang layak untuk menjadi prioritas riset,” tegas Windu Subagio usai mengukuhkan pengurus DRD Sukamara di Aula Kantor Bupati, Senin (17/2/2020).

BACA JUGA:   Ada 10 ODP dan Satu PDP di Sukamara

“Riset yang dilakukan bertujuan untuk mengembangkan potensi yang ada secara maksimal,” lanjut Windu.

Menurut Windu, DRD mampu berperan lebih banyak disektor tersebut agar benar-benar sektor ungggulan Sukamara dapat berkembang dan menjadi pendorong pwningkatan perekonomiam dan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan akhinya tetap kesejahteraan masyarakat Sukamara, Karena itu penting sekali peran DRD dalam pembangunan dan pengembangan pembangunan di Sukamara,” terang Windu.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Buka MTQ IX

Windu menginginkan agar DRD mampu menjadi sarana untuk berkoordinasi sehingha dapat menciptakan sinergitas antara birokrat, akademisi, serta masyarakat.

“Koordinasi dan konunikasi ini penting dalam menentukan arah pembangunan melalui kajian ilmiah bersama yang implementatif, transfer pengetahuan dan kolaborasi kemampuam dari latar belakang keilmuan dan pengetahuan yang berbeda,” jelas Windu. (enn/beritasampit.co.id)