Tingkatkan Kemampuan Personil, Satbrimob Polda Kalteng Gelar Latihan Gabungan

IST/BS - Dansat Brimob Polda Kalteng Kombes Pol. Bambang Widjinarko Baiin, S.I.K., M.Si., saat memimpin upacara pembukaan latihan gabungan di Mako Brimob Km 30 Tangkiling,

PALANGKA RAYA – Brimob Polda Kalteng megelar latihan gabungan dalam rangka peningkatan kemampuan sebagai bentuk kesiapan dan bentuk profesionalisme dalam menghadapi situasi Kamtibmas pada Pilkada 2020 mendatang.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjinarko Baiin, SIK, pada saat memimpin upacara pembukaan latihan gabungan tersebut di Mako Satbrimob Jalan Tjilik Riwut Km 30 Tangkiling, pada Senin 17 Februari 2020 pagi mengatakan Latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobile dalam membina kemampuan para personelnya.

BACA JUGA:   Tak Beri Alasan Perubahan Raperda Retribusi, Walikota Palangka di Interupsi Riduanto

“Adapun Kemampuan yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut meliputi PHH (Penanggulangan Huru Hara) dan Anti Anarkis, dimana latihan kemampuan tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri,” terangnya.

Lebih lajut ia menambahkan pelatihan ini bukan hanya sebagai kesiapan para personil dalam menghadapi ancaman keamanan Kamtibmas ditengah masyarakat, melainkan bentuk kesiapan Polri dalam menghadapi Pilkada tahun 2020  mendatang.

BACA JUGA:   Umi Mastikah Harap Kerja Sama Pemerintah Wujudkan Hak Masyarakat

“Sesungguhnya keberhasilan pelaksanaan latihan akan berimbas pada suksesnya tahapan demi tahapan yang dilakukan dalam pelaksanaan tugas saat Pilkada 2020 yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” pungkasnya.

(Afr/beritasampit.co.id)