Wadir RSUD Murjani : Ruang Operasi Masih Disterilkan

IST/BS - Kondisi ruang operasi RSUD dr Murjani Sampit, saat tergenang air pada minggu kemarin.

SAMPIT – Akibat banjir yang sempat menggenangi ruang operasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit pada Minggu 16 Februari 2020 sore kemarin, membuat pelayanan operasi sementara tidak bisa dilakukan.

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD dr Murjani Sampit, dr Yudha Herlambang, mengungkapkan ruang operasi merupakan fasilitas penting dan harus steril.

“Sementara layanan operasi tidak bisa dilakukan, saat ini kami telah melakukan sterilisasi ruangan, kita liat aja nanti sore, setelah dipastikan steril pelayanan akan kembali dilakukan,” ungkap Yudha. Senin, 17 Februari 2020.

BACA JUGA:   Kantongi 32 Ribu Dukungan Yoyo-Madi Resmi Daftarkan Diri Ke KPU Kotim

Sedangan genangan air dengan ketinggian 20 sampai 30 centi meter (Cm) yang terjadi disejumlah ruas jalan di kota Sampit sudah mulai turun. Namun ada juga masih menggenang disekitar jalan Suprapto Selatan, Anang Sentawi dan Anggur 3, Anggur 4 dan anggur 5.

Tingginya curah hujan serta terjadi proses pasang air di sungai mentaya, membuat air dengan cepat naik ke permukaan jalan, selain itu masih adanya saluran drainase yang tersumbat di sekitar kawasan tersebut membuat volume air lambat turun. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian bersama bagaimana masyarakat sadar akan memperhatikan lingkungannya.

BACA JUGA:   Calon Kades Deklarasi Siap Terpilih dan Tidak Terpilih 

(Cha/beritasampit.co.id)