ASN di Sukamara Sekarang Dimudahkan Dalam Membayar Zakat

Sosialisasi : ENN/BS - Sekda Sukamara, Sutrisno saat membuka sosialisasi zakat yang digelar oleh Baznas Sukamara di aula Kantor Bupati, Selasa (18/2/2020).

SUKAMARA – Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Sukamara dapat termotivasi untuk menunaikan zakat, infak dan Sodhaqoh.

Hal itu diungkapkan Sutrisno usai membuka sosialisasi zakat bagi ASN dilingkungan Pemkab Sukamara yang digelar Badan Amil Zakat atau Baznas Sukamara di Aula Kantor Bupati, Selasa (18/2/2020).

“Harapan kita ASN ini termotivasi untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk zakat,infak dan shodaqah,” ucap Sutrisno.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

Menurut Sutrisno, saat ini ASN di Sukamara telah dimudahkan untuk dapat membayar zakat dan menunaikan infak serta shodaqoh.

“Sarananya untuk membayar zakat bagi ASN sudah disediakan, tinggal klik saja di rekening langsung bisa masuk (dana zakat akan terkirim ke rekening Baznas Sukamara),” terang Sutrisno.

“Dengan adanya kemudahan ini, maka PNS tidak akan terganggu kesibukannya dan pencapaian Baznas akan lebih banyak,” jelas Sutrisno.

“Karena semua serba elektronik ya, jadi sudah bisa langsung transfer kalau PNS mau bayar zakat, infak atau shodaqohnya,” tukas Sutrisno.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Sutrisno mengharapkan dengan adanya sosialisasi zakat yang digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas dapat menyentuh seluruh masyarakat sehingga dengan ringan mau berzakat, infak dan shodaqoh.

“Harapannya dapat tercipta masyarakat yang gemar berzakat yang dapat dipastikan dapat terwujud kekuatan zakat yang mampu menopang perekonomian bangsa,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)