Habib Jindan, Hidup di Dunia Harus Ikuti Cara Rasulullah

MENGISI : IM/BS - Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan saat mengisi ceramah di stadion 29 November Sampit.

SAMPIT – Nabi Muhammad SAW sebagai penutup para nabi dikenal pribadi berakhlak mulia. Selain memiliki perilaku positif, nabi Muhammad yang merupakan putra Abdullah bin Abdul Muthalib memiliki hidup yang harus di teladani.

“Kita hidup di dunia ini harus mengikuti cara-cara kehidupan seperti Nabi Muhammad SAW,” pesan Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan saat mengisi ceramah di stadion 29 November Sampit dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdatul Ulama ke 94 tahun, Selasa 18 Februari 2020.

BACA JUGA:   Ini Langkah Pemkab Seruyan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Habib Jindan menceritakan kehidupan rasulullah shalallahu alaihi wassallam, beliau sangat menghargai dan menjaga sesama umat manusia tanpa memandang suku, budaya dan agama.

Bukan hanya kepada sesama manusia, bahkan di zaman kehidupannya dulu rasulullah kepada binatang sekalipun ia tidak memandang rendah.

Nabi Muhammad dulu, suatu hari ketika melihat kucing yang kesusahan untuk meminum air dalam cangkir. Nabi Muhammad membantu kucing itu untuk minum dengan cara memiringkan cangkir itu.

BACA JUGA:   Dandin 1011/KLK Gugur dalam Tugas Persiapan Pengamanan Kedatangan Raja Belanda

“Suatu ketika, saat beliau bahkan menjaga binatang yang nazis. Itu terjadi ketika pasukan bala tentara berlalu-lalang dan saat posisi itu anjing sedang ingin melahirkan, rasulullah memerintahkan kepada salah satu tentaranya agar menjaga anjing tersebut agar tidak merasa terganggu dengan kehadiran tentara yang banyak,” sebut Habib Jindan.

“Sebagai mukmin, kita sebagai umat Islam harus membuat orang lain untuk merasa aman dan tentram damai dalam kehidupan,” tambahnya.

(im/beritasampit.co.id).